Rss Feed

Inikah CINTA???

Berbicara mengenai cinta, hampir semua orang tidak asing dengan kata itu yang mana sebagian orang mengatakan bahwa cinta adalah kasih sayang antara satu dengan yang lain. Setiap orang pastinya mempunyai definisi cinta menurut dirinya sendiri dan pengalamannya sendiri.
Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan seperti berikut:
  1. Perasaan terhadap keluarga
  2. Perasaan terhadap teman-teman, atau philia
  3. Perasaan yang romantis atau juga disebut asmara
  4. Perasaan yang hanya merupakan kemahuan, keinginan hawa nafsu atau cinta eros
  5. Perasaan sesama atau juga disebut kasih sayang 
  6. Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme
  7. Perasaan terhadap sebuah konsep tertentu
  8. Perasaan terhadap negaranya atau patriotisme
  9. Perasaan terhadap bangsa atau nasionalisme
Banyak juga yang menganggap bahwa cinta itu anugrah yang memang setiap orang merasakan itu. Namun, terkadang banyak orang yang mempunyai persepsi salah terhadap kata cinta. Misalnya orang pacaran ketika mereka sedang senang dengan pasangannya mengatakan cinta yang luar biasa dan mengobral janji. Bahkan katanya tanpa pasangan yang sedang dicintainya hidup tidak ada artinya. Semua yang dimiliki pasti akan diserahkan kepada orang yang dicintainya, seperti perhatian yang berlebihan, makan dibayarin, selalu meluangkan waktu untuk menemani pasangan, dan lain sebagainya. Sehingga hal ini yang kadang membuat Individu kurang bersosialisasi tidak hanya dengan teman-teman dekatnya bahkan terkadang keluarganyapun diabaikan. Yang ada dipikirannya hanya pasangannya.
Tapi, ketika ada konflik apakah semuanya masih seperti itu??? Pastinya tidak. Yang awalnya cinta menjadi Benci dan  rasa kecewa. Hal ini terjadi karena belum adanya ikatan yang resmi atau halal sehingga nama cinta hanya digunakan ketika memang hubungan mereka baik-baik saja. Tapi ketika ada hal yang mengecewakan, untuk ketemu saja mungkin malas.
So.. jangan bermain-main dengan kata cinta. Cukuplah kita berikan cinta kita kepada Alloh karena Alloh tidak akan pernah menghianati kita. Janji Alloh itu benar bahwa jodoh itu tidak akan pernah tertukar. Seperti ayat AL-Qur'an surat Annur ayat 26 yang menyebutkan bahwa laki-laki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik dan begitu pula sebaliknya.
Itulah cinta sesungguhnya... ^_*


0 comments: