Rss Feed

Ikhwan Usil

Sebuah cerita unik...


VMJ...

Bicara mengenai VMJ pastinya sobat semua sudah tahu maknanya... Katanya sih kepanjangan dari Virus Merah Jambu, ini merupakan salah satu kiasan yang dipakai para aktivis yang sedang mengalami jatuh cinta... Nah loch... Jatuh Cinta, banyak orang yang suka sekali kalau jatuh cinta padahal jatuh sendiri mempunyai makna negatif yang ketika itu terjadi pastinya kan merasakan sakit yang luar biasa. Tapi kata Cinta sendiri merupakan suatu perasaan yang mana semua orang pasti memilikinya tergantung persepsinya masing-masing dan cinta itu indah.. So, VMJ itu ya.... hmm...silahkan diartikan sendiri apakah sama dengan jatuh cinta yang nantinya menjadi pacaran atau bukan.

Disuatu pagi nan cerah ada aktivis yang super perhatian nih, posting gambar unik di FB yang bertuliskan "Muslimah Sholikhah JOMBLO sampai menikah". Begitu luar biasanya yang ditandai dalam kata-kata tersebut hanya 4 akhwat namanya Dina, Shonia, Inka, dan Nanda. Bagus banget kan kata-katanya?? tapi ternyata para akhwat yang bersangkutan tidak terima dengan kata-kata tersebut. Karena si aktivis ikhwan itu menggunakan nama departement dalam menandai nama-namanya dan hanya mereka yang ditandai padahal dalam suatu organisasi sangat banyak akhwatnya kenapa yang ditandai hanya mereka. Tanda tanya tidak??? Dari kasus tersebut terjadilah perdebatan lewat pesan singkat alias SMS antara si Dina dan si admin itu. Yang nggak habis fikir kok ya si Admin gak mengakui kalau yang posting gambar itu dirinya. Padahal si Nanda yang hobinya FBan dan punya kekuatan untuk mengetahui kepribadian orang sudah yakin kalau dia yang ngepost gambar tersebut. Tapi akhirnya beberapa menit kemudian gambar tersebut dihapus si Admin.

Dari cerita diatas dapat diambil hikmah ni sob.....

Untuk si Admin :
1. Seperhatian-perhatiannya kita terhadap saudara kita berusahalah memahami karakter dan kepribadiannya. karena tidak semua orang bisa diperlakukan dengan sama. Niat baik kita untuk memberikan perhatian yang lebih dan menurut kita itu sangat tepat kalau kita salah penyampaian bisa menjadikan salah paham. 
2. Jangan suka men-just seseorang ketika dia pernah melakukan kesalahan. Misal dia memang sering dekat dengan cowok, sebelum kita tahu kenapa dia dekat dekannya lebih baik kita diam dan berusaha mencari tahu dari orang-orang disekitarnya atau tanya langsung dengan yang bersangkutan. Jangan sekali-kali memberikan kesimpulan bahwa dia memang suka tebar pesona atau apa. Karena yang tahu isi hati seseorang adalah dirinya sendiri. 
3. Berusahalah kalau ingin menasehati seseorang langsung face to face biar kita tahu yang sebenarnya. Tidak hanya menduga-duga namun itu salah. menyakitkan lho kalau sampai seperti itu... Bukannya nasihat itu menyelesaikan masalahnya justru malah menambah masalah.
4. Belajar memahami orang lain, saling memahami antar sesama jangan merasa diri kita yang terbaik, sehingga kita dengan enaknya menyalahkan orang lain.
5. Dan lain-lain. ditambahin sendiri yah.....^^

Untuk si  Dina, Shonia, Inka, dan Nanda :
1. Mencoba Introspeksi diri kenapa kalian yang dispesialkan seperti itu???
2. Klarifikasi kalau memang hal tersebut membuat risih atau tidak nyaman.
3. Bersabarlah, Hadapi dengan senyuman ^_^

Cerita singkat yang mungkin kita semua terkadang mengalami hal tersebut. Mempunyai niat baik untuk mengajak kebaikan tapi karena keterbatasan kita dalam memahami orang lain sehingga terjadilah salah paham. Tetap belajar untuk menjadi lebih baik lagi dan tetap menjadi diri sendiri. 

Salam cinta dariku untuk kalian semua^^

0 comments: